FAQ

Apa itu SALON by Houzcall?

SALON by Houzcall adalah mobile salon on-demand profesional yang berbasis teknologi aplikasi untuk melayani servis kecantikan, mulai dari hairstyling, updo, haircut, creambath, manicure pedicure, dan waxing pada tempat dan waktu yang telah ditentukan oleh Anda.

Bagaimana cara Saya mem-booking layanan SALON by Houzcall?

Booking dapat dilakukan melalui aplikasi SALON by Houzcall, WhatsApp, dan juga via telepon yang akan langsung dilayani oleh Specialist kami.

Apakah tersedia aplikasi SALON by Houzcall?

Kami telah menyediakan aplikasi SALON by Houzcall di App Store dan Google Playstore yang dapat diunduh di sini.

Siapakah Specialist SALON by Houzcall dan bagaimana cara menghubunginya?

Specialist kami merupakan tim yang dikhususkan untuk melayani keperluan Anda sebagai klien untuk keperluan booking, pengaduan permasalahan, dan kebutuhan informasi. Specialist SALON by Houzcall dapat Anda hubungi melewati telepon di (021) 722 6393 dan/atau WhatsApp pada +62 816 775 111, dengan jam operasional pukul 6:00 sampai 20:30 (Senin-Minggu).

Area mana saja yang dilayani SALON by Houzcall?

Untuk saat ini, SALON by Houzcall hanya melayani daerah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi. Namun kami akan terus mengupayakan ekspansi ke daerah lain seriring berjalannya waktu agar Anda dapat merasakan pelayanan premium kami.

Apakah Saya dapat melakukan booking untuk lebih dari satu orang?

Booking dapat dilakukan untuk lebih dari satu orang. Tambahan stylist/therapist sangat memungkinkan jika tersedia. Biaya akan dikenakan sesuai dengan tarif layanan tanpa biaya tambahan. Sebagai catatan bila Anda melakukan multiple booking di servis yang sama (baik untuk Anda sendiri maupun orang lain), hanya akan ada 1 stylist/therapist yang datang ke Anda. Bila Anda ingin memesan dua stylist/therapist untuk servis yang sama, lebih baik memesan secara terpisah.

Siapakah Professional Stylist/Therapist yang disediakan oleh SALON by Houzcall?

Stylist/therapist kami merupakan orang profesional dalam bidang kecantikan. Mereka telah melewati seleksi yang ketat, pelatihan, dan tentu memadai standar ekspektasi tinggi dari kami dan memiliki kualitas terbaik untuk Anda.

Bagaimana cara melaporkan masalah dengan aplikasi atau kesulitan booking?

Kepuasan Anda merupakan hal terpenting bagi kami. Jika Anda memiliki kesulitan pada aplikasi, booking, dan permasalahan lain, silahkan menghubungi Specialist kami yang akan segera melayani Anda. (Informasi nomor kontak Specialist kami dapat dilihat di atas, pada poin pertanyaan nomor empat).

Bagaimana cara pembayaran layanan SALON by Houzcall?

Pembayaran dapat dilakukan dengan tunai (cash-on-delivery), Houzcall Credit, ataupun melewati transfer bank (silahkan hubungi Specialist kami untuk informasi lebih lanjut).

Bagaimana caranya untuk memilih Stylist yang Saya inginkan?

Jika Anda memiliki preferensi atas stylist/therapist yang Anda inginkan, sistem Salon akan secara otomatis memanggil favorit stylist/therapist Anda, bila jam standby stylist/therapist tersebut tersedia. Bila tidak, maka Anda akan diberikan pilihan untuk (1) Memesan favorit stylist/therapist di jam yang tersedia, atau (2) kami akan mereferensikan stylist/therapist lainnya yang sesuai kebutuhan Anda. Sebagai catatan, fitur favorite stylist/therapist hanya berfungsi di booking kedua setelah Anda ‘membintangi’ favorit stylist/therapist Anda.

Anda juga dapat langsung menghubungi Specialist kami untuk memesan favorit stylist Anda. (Informasi nomor kontak Specialist kami dapat dilihat di atas, pada poin pertanyaan nomor empat).

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan layanan Saya?

Waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan servis kami bervariasi berdasarkan layanan yang diberikan. Berikut waktu layanan untuk beberapa layanan kami:

  • Blow Dry 75 menit
  • Updo 90 menit
  • Women’s Haircut 90 menit
  • Kid’s Haircut 75 menit
  • Men’s Haircut 60 menit
  • Creambath 120 menit
  • Creambath dengan Hairwash 150 menit
  • Creambath dengan Blow Styling 180 menit

Waxing bervariasi tergantung pilihan layanan.

Apakah Saya dapat menambah layanan saat booking sudah dilakukan?

Jika Anda menginginkan layanan lain, sangat diperbolehkan untuk menambahnya. Hubungi Specialist kami jika stylist/therapist belum hadir via telepon ataupun WhatsApp untuk memberi tahu perubahan yang Anda inginkan. Jika Stylist sudah hadir dan sedang melayani Anda, Anda cukup dengan memberi tahu Stylist dan mereka akan meng-update kepada Specialist kami. (Informasi Specialist kami dapat dilihat di atas, pada poin pertanyaan nomor empat).

Saya datang terlambat! Apakah Stylist dapat menunggu?

Tenang saja! Kami menyediakan waktu penyangga sebanyak 45 menit untuk menunggu kehadiran Anda. Namun jika melebihi 45 menit, akan dikenakan biaya tambahan senilai Rp. 100,000 untuk layanan Anda dengan waktu tunggu maximal 120 menit dari booking time.

Bagaimana Saya melakukan pembatalan booking?

Jika Anda mengalami keperluan mendesak dan harus membatalkan booking, Anda dapat melakukan pembatalan via app atau menghubungi Specialist kami via telepon ataupun WhatsApp untuk perubahan yang diinginkan.

Apakah Saya akan dikenakan biaya untuk pembatalan booking?

Untuk pembatalan booking dalam jangka waktu selambat-lambatnya 90 menit atau kurang, akan dikenakan biaya pemotongan sebesar Rp 75.000.-. Sebagai catatan bila pembatalan dilakukan selama jam booking, ,maka akan dikenakan biaya penuh sesuai dengan layanan pada booking tersebut.

Bagaimana caranya menggunakan Promo Code?

Promo Code merupakan kode dengan masa berlaku tertentu bagi pengguna layanan SALON by Houzcall berupa potongan biaya atau diskon. Promo Code hanya dapat digunakan saat melakukan booking via App, dan tidak berlaku untuk pemesanan via telepon atau WhatsApp. Cara penggunaan promo code dengan memasukkkan kode tersebut di halaman konfirmasi servis.

Apa itu Houzcall Credit?

Houzcall Credit adalah suatu voucher elektronik yang dapat Anda gunakan sebagai pengganti uang tunai untuk melakukan pembayaran dan transaksi pada layanan SALON by Houzcall.

Bagaimana caranya menambah (top-up) Houzcall Credit?

Top-up dapat Anda lakukan dengan transfer ke rekening SALON by Houzcall (Rekening BCA 0069929968 atas nama PT Layanan Mitra Teknologi) sebesar nominal yang Anda inginkan, kemudian akan secara otomatis ditambahkan ke dalam akun Anda. Untuk mempermudah proses top-up harap masukkan berita acara berupa nama dan nomor kontak Anda yang digunakan saat registrasi (Format: Lily0813xxxxxxxx)

Untuk pertanyaan dan informasi lebih lanjut, hubungi Specialist SALON by Houzcall melalui telepon (021 722 6393) atau WhatsApp (+62 816 775 111).